Posted by : Unknown Kamis, 28 Februari 2013

Salah satu band yang menggunakan karinding sebagai salah satu alat musiknya ada Karinding Attack ..


Sejarah Karinding Attack
Karinding Attack, juga dikenal sebagai Karat, adalah musik dunia band yang menggunakan semua instrumen bambu didirikan pada bulan Maret 2009 dengan 9 (sembilan) anggota pendiri. Para anggota pendiri yang dikenal secara nasional untuk kontribusi mereka dalam gerakan masyarakat underground '(Ujungberung Rebels) dan / atau anggota dari band metal, sebuah sesi pertemuan mingguan yang dijadwalkan untuk mengakomodasi orang-orang yang tertarik untuk belajar baik sejarah di balik instrumen dan cara bermain instrumen itu sendiri. Ruang publik di Bandung, mendukung kegiatan ini dengan menyediakan kelompok dengan tempat dijadwalkan untuk latihan.

Sembilan anggota pertama secara konsisten melatih diri dengan aturan tradisional - biasanya disebut pakem - dan setelah mereka menang pakem tersebut, eksplorasi lebih dalam sekering instrumen tradisional dengan musik modern sedang dilakukan segera. Dalam proses ini, personil Karinding Attack menemukan ritme mereka sendiri dan sudah berbagi jiwa yang sama saat bermain. Karinding Attack memutuskan bahwa sudah waktunya bagi mereka untuk bermain musik mereka sendiri dan itu waktu mereka mulai menulis dan merekam mereka sendiri.

Namun, dalam proses rekaman album pertama mereka, dua dari sembilan anggota pendiri kemudian mengundurkan diri, Karinding Attack harus beradaptasi dengan situasi ini dan mencari anggota baru. Pembentukan Karinding Attack saat ini didukung oleh Man Jasad (memimpin vokal, Karinding), Kimung (celempung indung, backing vokal), Mang Okid (tiup gong), Mang Zimbot (suling, backing vokal), Mang Hendra (celempung Anak, dukungan vokal), Mang Yuki (saluang), Mang Jawis (Karinding lead), Mang Papay (celempung renteng) dan Ki Amenk (memimpin Karinding).Semua anggota yang terlibat dalam proses produksi meskipun sebagian besar dari lirik yang ditulis oleh Kimung dan Man Jasad, menggunakan bahasa Sunda (bahasa tradisional Jawa Barat) dan Bahasa Indonesia. Terkait dengan latar belakang yang kuat dalam budaya logam, banyak lagu-lagu awal mereka memiliki pengaruh tebal punk dan logam, irama dan jumlah keran yang kuat, cepat, dan intens - membuat mereka dikenal sebagai pelopor genre bambu berat. Secara umum, lagu-lagu yang dihasilkan memberi gambaran yang jelas tentang Indonesia sosial-politik kondisi miskin dikombinasikan dengan peribahasa Sunda tua yang nyaris dilupakan.Album pertama mereka, Gerbang Kerajaan SERIGALA - Gerbang Kerajaan Serigala, dirilis selama Konser Solo di Closed Theater Dago Tea Huis Bandung pada Maret 2012 bersama-sama dengan perayaan tiga tahun tonggak kelompok. Keberhasilan album pertama mereka muncul dari liputan media dan memperluas basis penggemar, baik dalam lingkup nasional maupun internasional.Karinding Attack membawa sebuah misi pada setiap tahap yang mengingatkan generasi muda bangsa ini pentingnya revitalisasi warisan nenek moyang Indonesia. Sebuah dokumentasi lengkap dalam bentuk tulisan, foto, video dan audio sedang disusun oleh Kimung ke 'Jurnal Karat' yang dapat diakses untuk umum. Untuk konsistensi dan komitmen dalam Karinding regenerasi, melanggar paradigma negatif masyarakat terhadap komunitas underground, Serangan Karinding sedang diakui sebagai salah satu duta Sunda yang berhasil memberi dan mengembangkan pemahaman Sunda sosial-budaya di kalangan pemuda.

Despi Satria Google+

Popular Post

Anda adalah pengunjung ke

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Despi Satria Blog's -Despi Satria Blog- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -